Program Life Skill adalah Program yang di inisiasi oleh Pemkot Kota Bekasi untuk membekali keahlian kepada masyarakat Kota Bekasi yang kurang mampu dan anak-anak sekolah keseteraan terutama kesetaraan SLTA (Paket C). Biaya pelatihan dibebankan pada APBD Kota Bekasi yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Ada beberapa bidang keterampilan yang disediakan oleh pemerintah Kota Bekasi untuk peningkatan keterampilan masyarakatnya yaitu Keterampilan bidang IT, Keterampilan bidang Tata Kecantikan Rambut, keterampilan menjahit yang kesemuanya itu ditujukan untuk meningkatkan kompetensinya dalam menghadapi dunia kerja.

Untuk pembekalan keterampilan pada bidang Teknologi Informasi (IT) adalah sangat tepat dikarenakan hampir semua bidang kehidupan tidak ada yang tidak tersentuh oleh Teknologi Informasi terutama komputer. Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan para siswa mendapatkan kompetensi baru yang nantinya bisa menjadi bekal untuk bekerja atau berwirausaha.

Dengan terserapnya masyarakat di dunia usaha dan dunia industri akan sangat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, apalagi dengan munculnya wirausahawan-wirausahawan baru akan lebih membantu percepatan pengentasan pengangguran dan kemiskinan, sehingga program ini rutin diadakan setiap tahunnya.

LKP & LPK Techno Informatika sejak tahun 2019 sudah dipercaya untuk mengadakan pelatihan Life Skill di bidang keahlian komputer. Dengan mengikuti pelatihan Life Skill semua siswa mendapatkan sertifikat BNSP  sehingga kemampuan yang dimilikinya sudah diakui secara nasional.

Ada beberapa pelatihan yang sudah dilaksanakan sehubungan dengan pelaksanaan pelatihan Life Skill diantaranya adalalah

  1. Desain Grafis, yang diajarkan adalah bagaimana cara mendesain gambar yang bagus dan menarik menggunakan software coreldraw yang kemudian dicetak dikertas khusus kemudian disablonkan ke Mug dan pin sehingga Mug dan pin yang sebelumnya polos menjadi bergambar sehingga kelihatan menarik dan mempunyai nilai jual. Keahlian desain grafis ini akan membantu masyarakat untuk membuka usaha sendiri dibidang sablon sehingga akan memberikan dampak dalam mengurangi pengangguran dan menumbuhkan wirausahawan baru.
  2. Video Editing, yang diajarkan adalah bagaimana mengedit video dengan menggunakan software Corel Video Studio, yang mana siswa sebelumnya diajarkan bagaimana mengambil video untuk momen-momen tertentu seperti acara rapat, seminar, ulang tahun, pernikahan, video drama, dll. Dengan menggunakan software editing video maka video yang sudah diambil kemudian dilakukan pengeditan sehingga kelihatan bagus dan menarik dan juga enak dilahat dan ditonton. Kemampuan edit video banyak dibutuhkan didunia industri perfilman, periklanan, dll. Selain itu keahlian editing video bisa digunakan untuk berwirausaha dengan membuka usaha editing video sehingga akan membuka lapangan kerja baru minimal buat dirinya sendiri.
  3. Digital Marketing, yang diajarkan adalah bagaimana menjual produk secara online dengan menggunakan beberapa media diantaranya adalah menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, WA, dan juga menggunakan media website, blog, Toko, google ads, marketplace, dll. Kemampuan digital marketing akan memberikan kemudahan dalam menjual produk diera digital sekarang ini, dan memberikan akses pasar yang sangat luas.